- TAB – Mengubah kondisi antara Object Mode dan Edit Mode
- O – Mengubah kondisi antara Propotional Editing Object On dan Off
- A – Melakukan seleksi dan non seleksi ke seluruh objek kerja
- B – Melakukan seleksi objek dengan cara di Drag
- Space Bar – Memunculkan fungsi search atau menu tool
- Arrow – Berfungsi untuk pembuatan frame dalam sebuah animasi
- R – Merotasi sebuah obyek atau vertices
- S – Mengatur skala sebuah obyek atau vertices
- G – Memindahkan sebuah obyek atau vertices
- P – Memisahkan vertices yang dipilih menjadi sebuah obyek didalam edit mode
- Shift + D – Menduplikat sebuah obyek atau vertices
- E – Extrude vertices yang telah dipilih didalam edit mode
- U – Didalam object mode berfungsi untuk menampilkan Single User menu, sedangkan didalam “edit mode” berfungsi sebagai undo
- M – Memindahkan obyek ke layer lain. Didalam edit mode berfungsi sebagai mirror
- Z – Merubah view dari wireframe menjadi solid
- Alt + Z – Merubah view tekstur atau tembus pandang
- P – Untuk memulai mode game
- ALT / CTRL + P – Membuat atau menghapus hubungan Parent/Child
- N – Menampilkan info sebuah obyek dalam bentuk numeric
- Ctrl + J – Menggabungkan obyek
- Alt + A – Menjalankan animasi
- F – Membuat sebuah sisi pada edit mode
- W – Ekspresi Boolean untuk menggabungkan atau mengiris pada 2 obyek atau lebih
- X atau Delete – Menghapus obyek, vertices, atau sisi
- I – Memasukkan animasi
- ALT + U – Menampilkan Global Undo Command
- ALT + C – Mengkonversi menjadi meshes, text dan curves
- Shift + Space – Menampilkan seluruh layar atau hanya pada viewport yg aktif
- Ctrl + 0 – Memilih sebuah camera
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 Response to "Perintah Dasar Blender"
Post a Comment